Rabu, 27 Maret 2024

MASYA ALLAH, WARGA BINAAN LOMBA ADZAN MERIAHKAN RAMADHAN

 


THE REPORTER, Banda Aceh | Memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banda Aceh menggelar lomba keagamaan, yang diikuti para tahanan warga binaan.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Mahdi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

“Dalam lomba ini tidak semua warga binaan ikut, melainkan melewati seleksi sebelum puasa, dan Ramadhan ini ada 30 peserta yang lolos mengikuti perlombaan keagamaan,” jelas Mahdi.

Tujuan perlombaan tersebut, lanjut Mahdi, selain untuk mengisi dan memeriahkan bulan suci Ramadhan, juga ajang evaluasi warga binaan selama mereka mengikuti pembinaan, khususnya di bidang agama.

"Perlombaan keagamaan ini juga untuk mengasah kemampuan warga binaan terhadap agama Islam. Dan yang terpenting adalah meningkatkan ketaqwaan dan keimanan warga binaan," kata Mahdi.

Perlombaan keagamaan tersebut dipusatkan di Mushalla At Tawwabin Rutan Kelas IIB Banda Aceh di kawasan Kahju, Kabupaten Aceh Besar,

Adapun perlombaan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan di antaranya lomba azan, lomba cerdas cermat, dan lainnya. Puluhan warga binaan tampak antusias mengikuti lomba keagamaan tersebut.

Salahsatu warga binaan peserta perlombaan Juli Arnanda, mengatakan dirinya tertarik mengikuti perlombaan seperti azan dan cerdas cermat karena ingin mengetahui sejauh mana penguasaan keislamannya serta melantunkan azan.

"Ini merupakan kegiatan positif dan juga untuk mengingatkan keimanan kepada Allah SWT. Kami berharap dengan meningkatnya keimanan, menjadikan kami pribadi yang lebih baik lagi," katanya.(*)



 

Share:

0 comments:

Terima Kasih Hari ini Anda Pembaca ke:

REPORTER TV