Minggu, 31 Maret 2024

ANGIN PUTING BELIUNG HEMPASKAN ATAP RUMAH WARGA BENER MERIAH

 


THE REPORTER - Bener Meriah | Angin puting beliung melanda Desa Lut Kucak Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah, Ahad (31/2/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.


Amukan angin mengakibatkan tiga unit rumah warga di Kecamatan Wih Pesam mengalami kerusakan pada bagian atap.


 


Tiga rumah yang rusak adalah milik Rasunah (50), Sulaiman (36) dan Kasmanah (70) yang merupakan warga dari desa setempat. 


Komandan Kodim 0119 Bener Meriah Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, melalui Danramil 02 Wih Pesam Kapten Inf Jan Suhardi, menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya tiga rumah warga mengalami kerusakan parah di bagian atap.


"Berdasarkan hasil dari tinjuan babinsa di lapangan, tidak menimbulkan korban jiwa akan tetapi kerugian dapat di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah," kata Danramil.


 


Dari keterangan warga, sebelum angin puting beliung, kondisi cuaca sedang hijan ringan. Tiba-tiba bertiup angin kencang dan kepulan awan tebal yang berputar dengan kecepatan tinggi. Kekuatan angin putting beliung menerbangkan semua benda yang dilintasi, termasuk atap rumah warga.


 


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bener Meriah, Anwar Sahdi mengatakan tidak ada korban yang perlu mengungsi akibat bencana alam ini. Personel BPBD  langsung turun ke lokasi bersama warga  membersihkan material bangunan yang rusak dan perbaikan kabel listrik yang putus.


"Tidak ada yang perlu mengungsi, kondisi rumah masih bisa ditempati, BPBD juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.(dr)   

Share:

0 comments:

Terima Kasih Hari ini Anda Pembaca ke:

REPORTER TV