Senin, 01 April 2024

MOBIL TAMBANG EMAS TABRAK RUMAH WARGA, DUA BOCAH TERTIMPA TEMBOK

 


THE REPORTER - Aceh Barat | Satu rumah warga di Desa Kajeung, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, mengalami kerusakan setelah ditabrak mobil jenis double cabin, Ahad, (31/03/2024) sekitar pukul 08:00 WIB.

Pemilik rumah, Yusprizal (43) mengatakan, saat kejadian dirinya sedang memperbaiki pipa air di luar rumah. Tiba-tiba ia mendengar suara dentuman keras disusul jeritan istrinya dari dalam rumah.\

“Istri saya histeris, karena kedua anak saya tertimpa tembok rumah yang hancur ditabrak mobil,” kata Yusprizal.

Dirinya bersama istri langsung berusaha menyelamatkan anaknya yang tertimpa tembok rumah.

“Melihat sebagian badan mobil sudah berada di dalam rumah, saya bergegas masuk ke dalam untuk menyelamatkan kedua anak saya. Saya menarik si adek, sedangkan istri saya menarik si abang,” jelasnya.

Melihat kondisi kedua anaknya yang selamat namun mengalami cidera pada beberapa bagian badan, Yusprizal langsung membawa mereka ke tukang urut.

Selanjutnya pada seore hari, kedua bocah tersebut dibawa ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh. Berdasarkan hasil rontgen ditemukan cedera pada bagian tengkorak dan rusuknya.

Ikram Al-Zakri (13) saat dibawa ke rumah sakit harus dinaikkan ke kursi roda sedangkan Anas Al-Hafiz (9) terdapat luka pada tangan dan kakinya.

“Al-Zakri tertimpa reruntuhan tembok dari pinggang hingga kepala, sementara Anas Al-Hafiz tertimpa runtuhan dari pinggang sampai kaki,” jelasnya.

Beruntung kedua korban bisa cepat mendapat penanganan medis.

Sementara itu,  setelah kejadian mobil double cabin sudah dalam kondisi kosong. Dari beberapa informasi, mobil tersebut adalah milik perusahan tambang emas dan diduga salah seorang dari penumpang mobil tersebut adalah seorang Warga Negara Asing (WNA).

Pihak perusahaan yang ikut mendampingi dalam proses pengobatan korban di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, belum bersedia berkomentar mengenai insiden tersebut. 

“Setelah kejadian saya baru tahu bahwa mobil itu punya perusahaan tambang emas di Tutut,” ujar Yusprizal.(AR)


Share:

0 comments:

Terima Kasih Hari ini Anda Pembaca ke:

REPORTER TV