Jumat, 09 Juni 2023

PLN Aceh Gelar Aksi Bersih di Pantai Makam Syiah Kuala Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023

 


ACEH REPORTER – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Aceh dan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh menggelar aksi bersih-bersih lingkungan di Pantai Makam Syiah Kuala Banda Aceh, Jumat (09/06/2023). 


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 ini, diikuti General Manager PLN UID Aceh, Parulian Noviandri, Manager UP3 Banda Aceh Andi Seno Hendriatmoko, para Senior Manager PLN UID Aceh, Managemen PLN UP3 Banda Aceh, seluruh pegawai PLN UID Aceh dan PLN UP3 Banda Aceh, serta relawan dari Bank Sampah Universitas Syiah Kuala.


“Program ini bertujuan membangun jiwa kepedulian dan kesadaran para Insan PLN/PLNers terhadap perlindungan dan pelestarian lingkungan disekitar kita,” jelas General Manager PLN UID Aceh, Parulian Noviandri.


 


Ia mengatakan, aksi bersih pantai ini merupakan bagian dari Employee Volunteering Program (EVP) atau Program Pegawai Relawan dalam rangka mengajak seluruh insan PLNers untuk melakukan kontribusi positif terhadap keberlangsungan lingkungan yang bersih dan ramah.


Pantai Makam Syiah Kuala merupakan salah satu makam Ulama besar yang ada di Aceh yang terletak di Gampong. Deah Raya Kecamatan Syiah Kuala,  Kota Banda Aceh yang langsung berada di pinggir laut/pantai.


Pantai ini selalu ramai dikunjungi warga baik dari Aceh maupun dari luar daerah dengan tujuan Ziarah  ke Makam Ulama atau berwisata ke Pantai yang sangat indah pemandangannya.


Ramainya warga yang berkunjung ke Pantai Makam Syiah Kuala mengakibatkan lingkungan pantai menjadi kotor akibat pembuangan sampah yang sembarangan oleh pengunjung pantai Makam Syiah Kuala

“Dampak dari pantai yang kotor terlebih banyaknya sampah plastik  di pantai merupakan masalah yang besar yang bisa mengganggu keseimbangan ekologi, ekotoksikologi, dan ekonomi dalam jangka waktu pendek maupun panjang. Oleh karena itu, diperlukan adanya upaya untuk mengurangi risikonya”, sebut Parlian.

 

Selain di Banda Aceh. Kegiatan program  Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan PLN Aceh ini juga dilaksanakan serentak di UP3 Langsa, Lhokseumawe dan Meulaboh.


“Kita berharap melalui program EVP ini seluruh pegawai PT PLN Persero Aceh dapat memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi lingkungan sekitar dan dapat selalu menjaga kebersihan, serta kelestarian lingkungan,” demikian General Manajer PLN Unit Induk Wilayah (UID) Aceh Parulian Noviandi.(*)

Share:

0 comments:

Terima Kasih Hari ini Anda Pembaca ke:

REPORTER TV