πŒπ„πƒπˆπ€ π‘π„ππŽπ‘π“π€π’π„ π†π‹πŽππ€π‹


πŸ…ΏπŸ…΄πŸ…½πŸ…ΆπŸ†„πŸ…½πŸ…ΉπŸ†„πŸ…½πŸ…Ά πŸ…·πŸ…°πŸ†πŸ…Έ πŸ…ΈπŸ…½πŸ…Έ

Sabtu, 10 Agustus 2024

PIDIE JAYA BANJIR, HAMPIR 100 RUMAH TERENDAM

 


THE REPORTER | PIDIE JAYA - Bencana banjir kembali melanda wilayah Aceh. Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pidie Jaya pada Jumat malam (9/8/2024) mengakibatkan banjir setinggi ± 50 cm di Kecamatan Bandar Dua. Dua gampong terdampak parah akibat banjir tersebut, yakni Gampong Alue Ketapang dan Babah Krueng.

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), banjir terjadi sekitar pukul 21.00 WIB akibat cuaca ekstrem yang menyebabkan turunnya hujan deras di wilayah tersebut. Akibatnya, 40 rumah di Gampong Alue Ketapang dan 30 rumah di Gampong Babah Krueng terendam air.

Hingga saat ini, petugas BPBD Kabupaten Pidie Jaya masih melakukan pendataan terkait jumlah korban terdampak. Meski demikian, belum ada laporan terkait korban jiwa maupun pengungsi akibat bencana ini.

Petugas BPBD Kabupaten Pidie Jaya terus melakukan survei ke lokasi banjir untuk memantau situasi terkini. Kondisi di lokasi masih turun hujan dengan intensitas ringan, dan air belum menunjukkan tanda-tanda surut.


Pihak BPBA melalui Pusdalops PB BPBD Kabupaten Pidie Jaya akan terus melakukan monitoring terhadap kondisi banjir di wilayah tersebut dan akan memberikan pembaruan informasi jika ada perkembangan lebih lanjut.(*)
 

Share:

0 comments:

π—”π—–π—˜π—› π—₯π—˜π—£π—’π—₯π—§π—˜π—₯ 𝗧𝗩 π—¬π—Όπ˜‚π˜π˜‚π—―π—²

ACEH REPORTER TV