Jumat, 08 Desember 2023

Aksi Partner Berbagi Aceh, Borong Dagangan Pedagang Kecil Bagi Gratis ke Warga



THE REPORTER, Banda Aceh – Sekelompok anak muda yang menamakan diri Parter BerBagi (PBB) melakukan aksi sosial mengagumkan, di jalan Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Jumat Sore, 8 Desember 2023.

Mereka memborong  dagangan seorang ibu penjual mie yang biasa mangkal di depan Kantor Keuchik Punge Blang Cut, lalu membagikan secara gratis kepada warga. 

 


 

Tak ayal, aksi ini mendapat sambutan antusias dari sejumlah orang, baik yang sedang nongkrong di Warkop hingga pengendara yang kebetulan melintas dan melihat anggota komunitas PBB mengundang mereka mampir dengan kertas bertulis “GRATIS”.


Tidak berselang lama, seluruh dagangan mie goreng plus angkringan yang biasa dijual seharga 5 ribu rupiah perbungkus, habis dibagikan.


 

Salahseorang relawan Komunitas Partner BerBagi, Wilda menyampaikan, kegiatan serupa dilakukan setiap hari jumat, berpindah pada beberapa lokasi di Aceh.


“Memborong dagangan pedagang kecil dan membagikan kepada warga kami lakukan sebagai bentuk membantu para pedagang, sekaligus bersedekah untuk siapa aja yang mau menerima,” jelasnya.
Wilda mengatakan, komunitas Partner BerBagi yang terdiri dari anak muda ini sudah beraktifita selama setahun dengan berbagai kegiatan sosial. Seperti sedekah Jumat dan aksi membantu korban bencana alam di Aceh.


 

“Kegiatan PBB murni untuk aksi sosial komunitas pemuda, dimana sumber dana juga berasal dari anggota dan relawan, serta donatur yang menyumbang melalui media sosial kami, di Instagram Partner BerBagi,” jelas Wilda.(*)



Share:

0 comments:

Terima Kasih Hari ini Anda Pembaca ke:

REPORTER TV