Jumat, 21 Oktober 2016

TU7UH Langkah Meraih Sukses




Oleh : Akmal Hanif 

Seorang mahasiswa bertanya pada saya, 

“Apa sih yang harus kami lakukan sehingga kami bisa sukses seperti Abi Akmal? 

Saya jawab, “saya bukan orang sukses.. tapi saya orang yang tidak pernah kapok dan jera jatuh bangun dalam usaha. Karena saya berfikir perjalanan hidup masih panjang (secara adat) dan juga masih banyak orrang-orang cacat fisik diluar sana yang sudah sukses tapi dia adalah pekerja keras”

Sahabat, saya akan berbagi  tips dan tahapan yang harus dilakukan, untuk lebih cemerlang di masa depan.

Pertama : Rubah mindset.
Ubah pemikiran, hilangkan kalimat tidak mugkin dalam hidup anda. Hilangkan rasa penakut dan pemalas, jauhkan sifat mengeluh, hapuskan sifat pecundang.

Kedua : Buatlah mimpi-mimpi  dalam hidup anda.
Bercita-citalah anda ingin seperti apa, sehingga anda akan tahu kemana arah harus berjalan.

Ketiga : Buatlah perencanaan hidup yang bagus dan semangat.
Buatlah perencanaan langkah yang harus dilakukan sebagai pedoman untuk meraih impian.

Keempat : Action.
Mulailah take action apa yang dicita-citakan.

Kelima : Mengasah Skill dan Kemampuan.
Mengasah dan mempertajam Skill dan Kemampuan dalam hal apa yg dicita-citakan sangat penting. Hanya skill (bukan ijazah) yang menjamin anda untuk mencapai sukses.

Keenam : Fokus.
Tetaplah selalu Fokus dalam dunia untuk mencapai impian  yang dicita-citakan.

Ketujuh : Berjiwa Satria.
Selalu  berjiwa satria dan tidak cengeng. Karena berani untuk sukses berati berani juga untuk gagal.

Semoga   bermanfaat.

Penulis adalah : CEO Elhanief Group, pengusaha muda Aceh yang pernah mengalami mengalami keterpurukan dalam membangun kerajaan bisnisnya, bahkan sempat harus mendekam di “Hotel Prodeo” dalam kasus Konses Maher Zain di Aceh.



Share:

0 comments:

Terima Kasih Hari ini Anda Pembaca ke:

REPORTER TV