Jumat, 01 Februari 2019

Dikenal Sibuk Nyaleg, Ternyata Akmal Hanif Sudah Menikah. Tidak Ramai Yang Tahu



Padatnya aktifitas membuat pria satu ini sangat sulit dijumpai. Kegiatan yang dilakukan sejak 5 tahun terakhir membuat dirinya harus pindah dari satu kota ke kota lain dalam provinsi Aceh. Sesekali ia harus melakukan perjalanan bisnis ke kota di Indonesia, seperti Medan, Batam, Jakarta, Bandung dan beberapa kota lain. Ditambah lagi saat membimbing jamaah Umrah Elhanief Travel yang di pimpinnya, ia harus bolak balik ke Arab Saudi setiap bulan.

Bahkan di tahun 2017, ia sempat melakukan perjalanan keliling Asia, dari Malaysia, Thailand, Singapura hingga Philipina. Berlanjut perjanan keliling Eropa seperti  Spanyol, Swedia, Inggris, Prancis dan ntah negara mana lagi. Hingga sekitar akhir 2017 sempat melakukan kunjungan bisnis ke Australia. 


Itulah Akmal Hanif.
Sahabat sekaligus adik leting saya di Pesantren Madrasah Ulumul Quran, Bustanul Ulum Langsa, Aceh. Kesibukan sehari-harinya juga dapat dikatakan padat parah. Dari mengurus perusahaannya Elhanief Group yang sudah memasuki usia 10 tahun, mengurus Pesantren Tahfidz Anak Yatim Raudhatul Quran yang didirikannya 2 tahun lalu, melaksanakan aktifitas sosial bersama relawan Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA), Lembaga Anti Narkoba (LAN) hingga aktifitas bersama Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Aceh. Belum lagi dengan jadwal mengajinya di beberapa Dayah atau pesantren di Aceh.

Oke.Oke..Baiklah...Saya gak paparkan lagi berbagai aktifitas pria kelahiran Aceh Utara 22 Oktober 1982 ini. Karena saya tahu yang mampir kemari membaca tulisan ini, karena penasaran dengan judul tulisan ini bukan?

Ya, banyak yang sudah tahu kalau status Akmal Hanif adalah cowok single, kalau saya yang paling sering membully dia sebagai Jomblo...hehehe...

Dengan padatnya aktifitas, apa masih sempat anak kedua dari 5 bersaudara ini mencari pendamping hidup? 

Apalagi dalam setahun terakhir kesibukannya bertambah sejak maju sebagai caleg DPR RI daerah pemilihan 2 Aceh. Apa sempat Akmal Hanif mencari calon istri?

Itulah pertanyaan yang sering ditanyakan kepada saya sebagai sahabat dan staf di perusahaannya.

Sebenarnya saya gak punya wewenang menanggapi pertanyaan pribadi seperti ini. Karena kapasitas saya adalah sebagai Staf yang berusaha bekerja profesional dan tidak membahas ranah pribadi pimpinan. 

Namun kali ini saya akan tanggapi, karena belakangan beredar kabar simpang siur menanyakan, "Benarkan Akmal Hanif diam-diam sudah menikah?"

Memang banyak sahabat yang tidak mengetahui, bahwa sebenarnya, ditengah kesibukan yang dijalani saat ini, Akmal Hanif memang sudah Menikah. 



Sudah terjawab ya. Gak penasaran lagi kan?

Mungkin bakal muncul lagi pertanyaan baru,

"Kapan, Dimana, Dengan Siapa, Kenapa diam-diam?"

Sabar..sabar,,tenang....(saya minum dulu..)

Akmal Hanif memang sudah menikah, yaitu sekitar tahun 2010 kalau tidak salah ingat saya. Ia menikah dengan seorang perempuan cantik, dara Aceh asli berprofesi sebagai dokter. Namun namanya romantika kehidupan berkeluarga, kehendak Allah, rumah tangga mereka berakhir secara baik-baik sekitar tahun 2013.

Alhamdulillah dari perkawinan itu, Allah karuniakan seorang Bidadari Kecil bernama Ziraya Mumtaza binti Akmal Hanif, yang sekarang berusia 7 tahun. 



Walau sudah berpisah, Akmal masih menjalin silaturahim dan komunikasi yang baik dengan sang mantan istri, serta bersama menjaga si buah hati, yang sekarang tinggal bersama di Batam. Mungkin teman-teman yang Stalker Akmal Hanif, sering membaca statusnya melakukan perjalanan ke Batam mengunjungi sang Putri tercinta.

Saya juga pernah bertemu dan dikenalkan pada mamanya Zira, saat pulang ke Aceh. Orangnya sangat ramah, itu kesan yang saya tangkap. (mangga jatuh kali ditangkap...)

Saat makan bersama mereka, saya juga pernah mendengar pembicaraan santai antara Akmal dengan mantan istrinya.

Saat Mama Zira ngomong .."Papa, cariin lah jodoh buat mama..."
Akmal pun menjawab "Iya..nanti dicariiin..tapi Mama cari juga lah jodoh buat Papa.."
Berujung dengan tawa kami semua.....

Dari situ saya menilai, bahwa hubungan mereka sebagai mantan pasangan suami istri, masih sangat baik sebagai teman, bahkan sebagai saudara. Sehingga Zira tidak kehilangan kasih sayang sosok Ayah dan Ibu.

Jadi..gitu...
Akmal Hanif memang sudah menikah, sudah pernah menikah maksudnya. Dan status sekarang adalah "Duren" ...hehehehe....

Masih ada yang nanya, "Kapan Akmal Hanif akan menikah lagi?"
Banyak betol nanyak klen..

Nanti lah..kalo nikah semua dikasitau..dan di undang...
Sekarang..sebelom kita antar Akmal Hanif ke KUA dan Pelaminan..kita antar dulu dia ke Senayan...
Kiban..Setuju...? Insya Allah..Amiiin...

Udah ah...ngantuk...udah hampir subuh...saya tidor dulu sekejab..

Umi Aisyah udah kedip-kedip mata ngasi kode. Kode kalo asik main laptop dan gak segera tidur..bakal disuruh tidur di ruang tamu atau di teras rumah sekalian....

"Tidaaaak.!!!.....i'm coming umiiiii....."

Share:

0 comments:

Terima Kasih Hari ini Anda Pembaca ke:

REPORTER TV